Rabu, 07 November 2007

5 Prinsip Sederhana Untuk Mengubah Hidup Anda

Pembaca yang budiman,

Hari ini saya akan membagikan kepada anda 5 prinsip sederhana yang harus anda miliki untuk merubah hidup anda :

1. Miliki sebuah tujuan dalam hidup dan fokus

Setiap orang harus memiliki sebuah tujuan dalam hidup jika mereka menginginkan kesuksesan. Kenapa ? Karena hidup tanpa tujuan adalah sebuah kehidupan yang membosankan.

Mungkin buat beberapa orang, tujuan hidup mereka adalah mengubah kebiasaan2 jelek dalam hidup mereka, tetapi ini hanyalah sebuah tujuan jangka pendek. Kita pun harus memiliki tujuan jangka panjang. Mempunyai sebuah tujuan adalah langkah awal, langkah berikutnya adalah fokus kepada tujuan anda. Banyak orang yang memiliki tujuan dalam hidup mereka, tetapi mereka tidak memiliki fokus terhadap tujuan mereka. Jika anda memiliki sebuah tujuan dalam hidup anda, fokuslah ! Jangan biarkan orang lain atau hal2 sepele membuat anda tidak fokus !

Fokuslah kepada masa depan dan jalanilah hidup hari ini sebagai persiapan untuk hari esok. Nasib kita hari ini adalah hasil dari tindakan2 kita di masa lalu, dan apa yang kita lakukan hari ini akan menentukan masa depan kita nantinya.

Jangan hanya hidup menjalani hari2 tanpa tujuan, tapi jalanilah hidup anda dengan fokus kepada tujuan anda.

2. Hiduplah dengan gairah dan semangat

Jika kita tidak memiliki gairah dan semangat dalam hidup kita, kita tidak akan memiliki kekuatan untuk mencapainya. Jika anda ingin sukses dalam mencapai tujuan anda, anda harus menjalani hidup dengan penuh gairah dan semangat. Tanpa gairah dan semangat anda akan berhenti di tengah jalan. Dalam dunia MLM, anda tidak akan menjadi seorang leader tanpa gairah dan semangat. Bagaimana mungkin orang2 akan mengikuti anda jika anda sendiri tidak bersemangat dalam menjalani hidup ?

3. Kenali diri anda dan jadilah diri anda sendiri

Anda harus mengetahui kelemahan dan kekuatan2 diri anda.

John Maxwell membagi 2 jenis kelemahan :
1.Kelemahan di area bakat dan kemampuan teknis, dan
2.Kelemahan di area sikap, disiplin dan kemampuan membina hubungan.

2 jenis kelemahan tersebut harus menjadi perhatian terbesar anda untuk diatasi. Jangan mencoba untuk menjadi orang lain, jadilah diri anda sendiri.

4. Maksimalkan potensi anda

Kerjakan yang terbaik yang anda bisa dengan seluruh kemampuan anda. Jangan menjalani hidup hari demi hari tanpa memberikan yang terbaik dari yang anda punya. Selama anda tidak membuat segala sesuatu yang anda lakukan berarti, anda hanyalah seorang manusia biasa yang eksis tapi tidak benar2 hidup.

5. Temukan identitas diri anda

Anda akan menemukan tujuan dalam hidup anda, ketika anda bisa menemukan jati diri anda yang sebenarnya, kenapa anda ada di dunia, dan apa yang sebenarnya Tuhan inginkan dari anda. Ketika anda bisa menemukan siapa diri anda dan menerimanya, anda akan membangun sebuah kemampuan membina hubungan dengan orang lain di dalam diri anda.

Saya ingin anda memahami, bahwa sukses di sini bukan hanya dalam konteks keuangan dan kekayaan. Itu adalah definisi sukses yang sangat sempit.

Sukses adalah mencapai tujuan anda !

Dan jangan biarkan masa lalu anda yang pahit menghalangi anda !

Kesuksesan sejati ada di dalam tangan anda sendiri. Tuhan maha adil. Anda bertanggung jawab atas kesuksesan anda. Bukan orang lain. Tuhan akan memberikan berkatnya, teman2 sejati anda akan mendukung dan mendorong anda, tetapi anda, dan hanya anda yang harus menjalani proses menuju sukses langkah demi langkah…

Salam dari Bandung,
David, SE
Be_Finet@yahoo.com
SISTEM TERBARU : “Ijinkan saya menunjukkan kepada anda mudahnya memiliki bisnis beromzet milliaran lewat internet… http://befinet.cjb.net

1 komentar:

Capucino Finance mengatakan...

bisnis yang keren,.

http://pro-investing.blogspot.com/