Kamis, 25 Oktober 2007

5 Prinsip Utama Dalam Merekrut

Pembaca yang budiman,

Merekrut dalam MLM bukanlah hal yang mudah. Terutama karena banyaknya kata “tidak” yang akan anda terima untuk sebuah kata “ya”. Anda harus gigih, focus dan percaya diri bahwa orang berikutnya akan berkata “ya”. Berikut adalah 5 hal yang akan membantu anda untuk sukses dalam proses merekrut :

1. Berikan pilihan kepada prospek :

Sebagai perwakilan dari perusahaan, adalah tanggung jawab anda untuk memberikan setiap prospekan sebanyak mungkin pilihan. Anda ingin membimbing mereka kepada kesuksesan dan cara terbaik adalah dengan memberikan mereka pilihan2 dan biarkan mereka memilih.

2. Berikan harapan :

Begitu banyak penipuan berkedok MLM lewat internet yang bisa membuat prospek ketakutan. Anda harus bias memberikan harapan kepada mereka untuk gaya hidup yang lebih baik dan lebih nyaman. Pastikan mereka tahu bahwa mereka bias memiliki itu semua dan beberapa tambahan manfaat dengan bergabung ke perusahaan anda.

3. Tawarkan bantuan :

Salah satu alasan utama begitu banyak pemula dalam bisnis MLM gagal karena kurangnya training dan bantuan. Kunci dari kesuksesan anda merekrut adalah untuk meyakinkan setiap prospekan bahwa anda akan bersama mereka untuk melatih mereka menuju kesuksesan. Prospekan akan lebih yakin jika anda berjanji bahwa anda akan melatih mereka, menyiapkan mereka dan ada untuk mereka jika mereka memiliki pertanyaan atau keraguan.

4. Tawarkan nilai :

Satu2nya cara yang benar untuk menjual peluang anda adalah dengan menunjukkan kepada mereka “nilai” dari perusahaan dan produk anda. Tunjukkan bagaimana mereka akan memperoleh keuntungan dari produk2 untuk diri mereka sendiri. Jika anda bisa meyakinkan prospekan bahwa mereka bisa memperoleh manfaat dari produk anda, akan lebih mudah menunjukkan kepada mereka bahwa banyak orang lain di luar sana yang juga bisa mendapatkan manfaat dari produk anda.

5. Antisipasi :

Bagian terakhir adalah tinggalkan prospek anda dengan antisipasi. Beritahu mereka bahwa mereka bisa memiliki gaya hidup yang lebih baik dengan bergabung ke perusahaan anda. Bukan hanya itu, mereka juga bisa mengubah hidup banyak orang lain jika mereka bisa menjalankan bisnis ini bersama anda.


Proses merekrut dalam MLM bisa menjengkelkan, menyebalkan dan menyedihkan karena penolakan yang konstan. Tetapi dengan 5 prinsip ini, anda bisa meningkatkan jumlah kata “ya” yang akan anda terima dalam proses perekrutan.


Tentang Penulis :

Apakah anda menginginkan kebebasan finansial ? Hans David mengundang anda untuk mengunjungi presentasi peluang usaha MLM Online-nya di http://befinet.cjb.net . Dapatkan segala sesuatu yang anda butuhkan untuk sukses di MLM secara online. Pelayanan dia meliputi advertising, mentoring dan training secara penuh untuk menjamin kesuksesan anda.

Tidak ada komentar: