Jumat, 26 Oktober 2007

MENGEMBANGKAN MENTAL UNTUK SUKSES – Bag 2

Pembaca yang budiman,

Mari saya lanjutkan pembahasan mengenai mental untuk sukses.

Bagaimana anda bisa berubah ?

Yang pertama dan terutama, anda harus bergaul dengan orang2 yang sudah mendapatkan apa yang anda inginkan (sukses).

Sudah menjadi fakta, bahwa diri anda sekarang adalah hasil pembentukan dari orang2 di sekitar anda. Untuk anda yang sudah/sedang bekerja, orang2 itu adalah rekan2 kerja anda. Bahkan mungkin anda lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka daripada bersama keluarga anda ! Dan itulah kebenarannya.

Coba pikirkan perubahan2 yang telah anda lalui di dalam hidup anda, dan anda mungkin bisa mencocokkan hal2 tersebut dengan orang2 di sekitar anda. Musik yang anda dengarkan, baju yang anda pakai atau sikap dan pandangan yang anda miliki.

Sumber “junk food” lain untuk pikiran anda adalah acara2 TV yang anda tonton, radio yang anda dengarkan dan buku2/majalah yang anda baca. Pemikiran anda tidak bisa membedakan hal2 tersebut. Pemikiran anda bagaikan sebuah spons yang akan menyerap rangsangan dalam bentuk apapun.

Hal2 yang dimakan oleh otak anda adalah yang menentukan diri anda.

Jadi apa saja “makanan otak” yang telah anda makan hari ini ?

Seperti apakah rekan2 kerja anda ? Apakah mereka mempesona, bersemangat dan gembira ? Atau mereka Cuma orang yang duduk di atas kursi kerja mereka memikirkan hanya masalah2 yang harus mereka hadapi ?

Acara apa di TV yang anda tonton ? Apakah mendidik dan membuka wawasan, atau Komedi Tengah Malam, Bajay Bajuri dan segala macam sinetron yang memberikan pembenaran bahwa si miskin yang pecundang adalah baik dan si kaya dan sukses adalah picik ? Mungkin anda terkejut kenapa saya memasukkan Bajay Bajuri di daftar tersebut. Karakter2 yang menyenangkan dan lucu ? Ya. Sukses dan mandiri ? Tidak.

Rangsangan2 terkecil sekalipun akan mempunyai dampak yang besar terhadap alam bawah sadar anda tanpa anda sadari. Jika anda tidak melakukan apapun selain menonton Bajay Bajuri sepanjang hari, kemungkinan besar anda akan memiliki hidup yang sama. Jika anda bergaul di sekitar orang2 sukses, kemungkinan besar juga anda akan mencapai sukses !

Anda suka membaca ? Jika ya, apakah buku2 yang anda baca bisa mendidik dan memperkuat diri anda atau hanya sekedar menghibur.

Sadarilah, para milyarder tidaklah dilahirkan sebagai milyarder, dan juga tidak dibentuk oleh orang lain. Para milyarder 100% membentuk diri mereka sendiri.

Kesuksesan akan selalu meninggalkan petunjuk. Setiap pengusaha dan pelaku MLM sukses telah menghabiskan ratusan jam untuk melatih pikiran mereka untuk berpikir tentang menjadi sukses. Jika anda menginginkan menjadi seperti mereka, anda harus banyak menghabiskan banyak waktu bersama mereka.

Cara terbaik untuk melakukan hal tersebut adalah dengan memperkaya diri anda dengan membaca buku2 dan mendengarkan training2 mereka. Kalau perlu ajak mereka makan malam dan belajarlah langsung !

Biaya kuliah saya yang mencapai puluhan juta per tahun mengajarkan saya untuk menulis CV dan resume ke perusahaan2. Hore ! Pendidikan gratis yang saya terima dari membaca buku2 marketing dan wirausaha di Gramedia setiap hari mengajarkan saya untuk bagaimana menciptakan kekayaan dan kemandirian.

Coba beli buku2
Rich Dad, Poor Dad; Think and Grow Rich; atau Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain. Baca buku2 tersebut saat istirahat makan siang. Akhiri satu bab sebelum tidur. Semakin banyak anda membaca tentang kesuksesan, semakin anda berpikir seperti orang sukses dan melakukan apa yang mereka lakukan.

Cobalah lakukan apa yang tidak biasa anda lakukan !

Jika anda takut berbicara kepada orang asing atau berbicara di depan umum, coba kalahkan rasa takut itu dan cobalah. Bereksperimenlah dan catat hasil yang anda raih.

Membuang semua keragu2an anda adalah cara paling cepat untuk berubah menjadi orang yang anda inginkan.

Ketika anda sudah bisa menerima bahwa anda sudah memiliki kebesaran dalam diri anda, dunia akan menjadi taman bermain anda.

Kutipan2 yang akan mengubah hidup anda oleh Anthonio Robbins :

Ambil selembar kertas dan catatlah,

“Semua yang saya butuhkan sudah ada di dalam diri saya”

Dan di bawahnya tulis juga,

“Setiap hari, dalam segalanya, saya menjadi semakin baik.”

Tempelkan di meja kerja anda, di dalam mobil anda, dan segala tempat yang sering anda pakai untuk menghabiskan waktu. 2 kenyataan tersebutlah yang akan memperkuat anda untuk membebaskan pikiran anda dari segala macam alasan dan pembenaran yang menghambat anda dalam mencapai potensi anda yang sesungguhnya.

Lakukanlah, hasilnya akan menakjubkan diri anda…

Selalu ingat – Dunia melihat anda seperti anda melihat diri anda sendiri. Dunia percaya kepada anda, seperti bagaimana anda percaya kepada diri anda sendiri. Tidak ada batasan ! Jika anda menginginkan untuk menjadi seseorang yang anda inginkan, pilihlah untuk menjadi orang yang luar biasa !

Jangan pernah ragu2 untuk menginvestasikan uang untuk diri anda sendiri. Tingkatkan nilai diri anda bagi dunia, maka dunia akan memberikan kembali lebih banyak kepada anda.

Salam dari Bandung,
David, SE
Be_Finet@yahoo.com
SISTEM TERBARU : “Ijinkan saya menunjukkan kepada anda mudahnya memiliki bisnis beromzet milliaran lewat internet… http://befinet.cjb.net

Tidak ada komentar: